Selamat datang di Jowel Online Shop

exploring the unforgettable things

Yogyakarta, siapa yang tak familiar dengan kota tua bersejarah ini. Kota Pelajar, Kota Seni, dan semua orang dari pelbagai penjuru daerah melabeli sekaligus menganugerahinya sebagai Kota Budaya. Sebuah ekspresi kebanggaan yang menuntut atas tegaknya moralitas budaya masyarakatnya itu sendiri. Secara etimologi; nama Yogyakarta terambil dari dua kata, yaitu Ayogya atau Ayodhya yang berarti kedamaian atau tanpa perang (a berarti tidak, yogya merujuk pada yodya atau yudha yang berarti perang), dan Karta yang berarti baik.

Pada masa Sri Sultan Hamengkubuwono IX terbersit keinginan beliau untuk menjadikan Yogyakarta layaknya ‘Indonesia Kecil’, dimana Yogyakarta akan menjadi tempat tujuan berbagai pendududuk daerah dengan bermacam budaya dan bahasanya. Hingga akhirnya sekarang ini, dengan predikatnya sebagai Kota Pariwisata, ke-bhinneka tunggal ika-an telah tercipta di Yogyakarta. Dalam pencapaian tersebut, tak sedikit yang terjerat oleh keelokan Yogyakarta, baik tua, muda, remaja, lelaki, perempuan, hingga turis mancanegara. Yogyakarta telah lekat menjadi kenangan, bagian ingatan dan bahkan secuil kehidupan bagi siapapun yang telah mengenalnya.

Jowel, sebagai bagian dari Bigarden Eleven; merupakan sebuah skala usaha industri kreatif berbasis kewirausahaan. Dimulai dengan situs ecommerce di bidang clothing pada 2014 dikarenakan oleh idealisme kami terhadap kaos oblong. Dari kekaguman dan kecintaan akan Yogyakarta, menggerakkan kami untuk selalu berkreasi menelorkan disain kaos tentang Yogyakarta dengan tema vintage yang kental. Kualitas bahan, disain yang berbeda dan konsistensi inovasi dalam memenuhi kelapar-dahagaan tentang Yogyakarta, telah membawa produk kami menempati ruang khusus di kerinduan pecintanya untuk menjelajah berbagai hal yang takkan terlupakan.