Tips Berlibur Saat Musim Hujan

Tidak jadi liburan karena hujan? Jangan dulu kecewa, siasati hujan dengan perencanaan yang matang. Akhir-akhir ini cuaca makin sulit diprediksi. Di saat musim kemarau pun seringkali hujan mengguyur. Hal ini boleh jadi membuat kita ragu untuk merencanakan liburan, terlebih bila bersama si kecil. Tapi, jangan dulu mengurungkan niat untuk bersenang-senang bersama orang-orang tercinta. Banyak hal yang bisa disiapkan untuk membuat moment liburan tetap menyenangkan walau “diganggu” hujan.

  • Liburan yang menyenangkan tidak harus selalu jauh. Cari tahu tempat rekreasi yang mengasyikkan dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Saat ini informasi mengenai tempat wisata semakin mudah didapatkan. Misalnya dengan membaca berbagai majalah traveling atau melalui internet.

  • Lakukan riset kecil mengenai tempat-tempat yang akan dikunjungi. Rancang beragam aktivitas yang sekiranya dapat menyenangkan bagi si kecil dan fleksibel untuk segala kondisi, termasuk saat hujan. Posisikan si kecil sebagai bagian penting yang bisa menikmati liburan.

  • Membawa payung, jaket dan sepatu anti air bagi semua anggota keluarga, termasuk untuk si kecil. Meski hal ini terkadang dirasa tidak praktis, tetapi kenyataannya membawa payung akan membuat kita merasa lebih nyaman. Terutama hujan yang kini bisa datang kapan saja atau pada cuaca yang terik. Namun jika enggan membawa payung, sertakan jaket yang memadai.

  • Pastikan alas kaki yang dikenakan tidak licin. Ada sejumlah alas kaki yang sangat stylish, tetapi tidak cocok dipakai pada saat hujan. Untuk kondisi seperti ini, ada baiknya untuk tebih memprioritaskan dari sisi fungsi ketimbang fesyen.

  • Paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan merupakan alternatif menarik di musim hujan. Sebab, para wisatawan biasanya diajak berkeliling dengan bus wisata khusus. Dengan demikian, kita tidak perlu berganti-ganti kendaraan dan berisiko kehujanan di jalan saat ingin mencapai sebuah destinasi.

  • Siapkan pelindung khusus untuk kamera atau gadget lain yang dibawa dalam liburan. Langkah ini sangat berguna untuk mencegah kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh air.

sumber :
www.2ndchoices.com

  , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>